Destinasi Terfavorit di Asia

1 Siem Reap, Kamboja
Siem Reap

Sunrise at Angkor Wat  Bayon Temple  Bridge to Angkor Thom

 Sebagian besar wisatawan datang ke Siem Reap bukan karena sangat ingin mengeksplorasi tempat ini, namun karena Siem Reap adalah kota terdekat dengan Taman Arkeologi Angkor yang menakjubkan. Dan Siem Reap sungguh-sungguh menerima hal itu dengan baik. Kota ini bahkan telah mengalami perkembangan pariwisata yang pesat. Anda akan menemukan beraneka ragam hotel, restoran, dan klub malam di sini, sebagian besar di antaranya baru.

Jangan lewatkan

  • Angkor Wat
  • Bayon Temple 
  • Ta Prohm

2 Beijing, Cina

Summer Palace Boat Istana Musim Panas, Kota Terlarang, Kuil Surga—wisatawan mana yang mampu menolak objek wisata dengan nama-nama puitis seperti itu? Anda juga dapat menemukan arsitektur kontemporer yang memukau di Beijing, dan kunjungan Anda tak akan lengkap jika belum menyaksikan Tembok Besar Cina. (Wisatawan TripAdvisor merekomendasikan ruas tembok Mutianyu karena tidak terlalu ramai.) Jangan lewatkan
  • Great Wall at Mutianyu
  • Summer Palace (Yiheyuan) 
  • Beihai Park (Beihai Gongyuan)
3 Shanghai, Cina
Looking across the river at the Bund from Pudong  Shanghai adalah kota yang melambangkan kehebatan dan kemegahan Cina modern serta energi yang tak ada habisnya. Nikmati suasana malam di klub dan bar bergengsi di kota ini atau amati kerumunan orang yang memadati People’s Square. Jika Anda belum pernah mencicipi masakan Cina di Cina, bersiaplah untuk merasakan kejutan. « kurang
Jangan lewatkan
  • The Bund (Wai Tan)
  • Garden of Contentment (Yu Yuan Garden)
  • Shanghai Maglev
4 Chiang Mai, Thailand
Doi Suthep - Wat Phra That - Museum»
Habiskan waktu di Chiang Mai dengan mengunjungi tempat bersejarah, mencicipi makanan kaki lima yang lezat, atau mungkin memandikan dan memberi makan gajah. Sejumlah penangkaran gajah lokal saling bersaing untuk menarik para turis (baca ulasan kami untuk menentukan yang sesuai bagi Anda). Menurut para wisatawan TripAdvisor, Chiang Mai juga sangat tepat untuk mencoba kursus memasak
Jangan lewatkan
  • Elephant Nature Park
  • Wat Chedi Luang
  • Wat Phra That Doi Suthep

 5 Male

PromenadeIbu kota pulau Maladewa dipadati dengan bangunan bertingkat dan jalanan sempit, semua berbatasan dengan pantai. Orang yang suka berbelanja dapat menikmati selera pria yang dikemas dengan menarik dan di sepanjang Chaandanee Magu, tempat menjual suvenir lokal, seperti ukiran perahu kayu, replika miniatur perahu yang menghiasi kawasan perairan. Masjid Jumat kubah emas berdiri kokoh di atas lanskap dan kekayaan bawah laut atol yang menarik para penyelam scuba dari seluruh dunia.
 
6 Goa, India
View from Cabo Da Rama Keputusan paling sulit yang harus diambil saat mengunjungi Goa adalah memilih pantai yang akan didatangi! Anda dapat melihat lumba-lumba bermain di lepas pantai atau menikmati ketenangan seorang diri di pasir putih yang indah. Untuk pengalaman unik, kunjungi pantai Sinquerim sekitar pukul 2 pagi, seperti yang dilakukan salah satu wisatawan TripAdvisor, dan saksikan tenggelamnya bulan.

7 Boracay, Filipina
i love boracay!Boracay yang luasnya hanya 4,5 mil dapat dikelilingi dengan mengendarai sepeda atau motor sewaan. Namun, jangan tertipu oleh luasnya yang kecil. Kota ini memiliki sejumlah pantai menawan untuk dikunjungi. Pantai Yapak dikenal karena kerang putihnya yang cantik. Pantai Putih memiliki pemandangan matahari terbenam yang memukau. Sementara Pantai Balinghai yang letaknya terisolasi sangat cocok untuk pasangan yang sedang berbulan madu. Jika berkunjung saat musim kemarau, Anda pasti akan sepakat bahwa kota ini merupakan salah satu destinasi pantai terbaik di dunia.
 

8 Hong Kong, Cina
Tsim Sha Tsui waterfront at sunset Hong Kong adalah kota yang sempurna untuk para penggemar makanan. Mampirlah di toko kaki lima untuk membeli sate bakso ikan atau tahu bau (stinky tofu). Berbagai toko roti di kota ini menawarkan wife cake, roti nanas, dan egg tart. Atau, puaskan selera Anda dengan menyantap sebanyak mungkin dim sum. Jika bosan dengan makanan khas Cina, pilih berbagai hidangan mewah dari sejumlah koki ternama di dunia, seperti Joel Robouchon dan Alain Ducasse.
 
9 Hanoi, Vietnam
Presidential Palace Ibu kota Vietnam ini berkembang dengan sangat baik, dengan mempertahankan kawasan Kota Tua, monumen, dan arsitektur kolonial, sekaligus tetap memberikan ruang bagi pembangunan modern. Hanoi mungkin telah menyingkirkan banyak nama lamanya, termasuk Thang Long, atau “naga terbang,” namun tidak melupakan masa lalunya, sebagaimana dibuktikan dengan adanya bangunan seperti Mausoleum Ho Chi Minh dan Penjara Hoa Lo. Danau, taman, jalanan yang teduh, serta lebih dari 600 kuil dan pagoda menambah daya tarik kota ini, yang mudah dijelajahi dengan taksi.
 
10 Kathmandu, Nepal
Buddist templeIbu kota Nepal ini dikelilingi lembah yang penuh dengan situs bersejarah, kuil kuno, tempat suci, serta desa yang mengesankan. Berbaurlah dengan penduduk setempat dan hewan-hewan di tengah monumen Lapangan Durbar atau bergabunglah dengan para penggemar lintas alam pegunungan di Distrik Thamel yang ramai. Telusuri berbagai toko untuk mencari karya menarik dari para pengrajin lokal. Karpet dan kertas bermotif adalah produk khas kota ini
 
.11 Kyoto, Jepang
Kyoto in Background
Kyoto, yang kaya akan kuil, tempat suci, dan taman, sering dinobatkan sebagai salah satu kota terindah di dunia. Naiklah ke Kuil Fushimi Inari dengan menyusuri jalur di bawah ribuan gerbang torii kecil berwarna merah. Paviliun Emas (Kinkaku-ji) termasuk objek wisata yang ramai, namun para wisatawan TripAdvisor sepakat bahwa tempat ini wajib dikunjungi.
 
12 Tokyo, Jepang
Tokyo Tokyo adalah kota modern dan kosmopolitan dengan gedung pencakar langit, lampu neon, toko elektronik , kompleks pertokoan besar, serta segudang bar dan klub. Tokyo juga kaya akan sejarah dan tradisi, dengan biara dan kuil, sushi dan mi, pemandian umum dan ryokan (penginapan ala Jepang). Kota ini memiliki banyak museum, mulai dari yang tradisional (seni dan sejarah) hingga yang luar biasa (parasit). Objek wisata populer lainnya adalah Pasar Ikan Tsukiji, perjalanan dengan perahu di sepanjang Sungai Sumida, dan tentu saja bar karaoke.
 
13 Singapura, Singapura
Looking east along Singapore river...Singapura dikenal sebagai kota metropolitan yang sibuk, sekaligus paling bersih dan aman di dunia. (Pastikan Anda memperhatikan undang-undang setempat. Meludah di jalanan mungkin dianggap tidak sopan di negara Anda, namun di kota ini Anda dapat dikenakan sanksi berat). Di sini, Anda dapat menemukan beberapa situs bersejarah, seperti kuil Thian Hock Keng, toko-toko bergengsi (termasuk mal-mal raksasa), dan sejumlah pantai.
 

14 Ubud, Indonesia
Rizières Ubud Ubud adalah tempat keluarga kerajaan Bali, dan untuk kota yang relatif kecil, tempat ini kaya akan museum dan galeri serta karya seni yang berkembang. Pengunjung dapat belajar seni kerajinan perak, mengunjungi salah satu di antara sekian banyak spa atau pusat yoga Ubud, atau memberi makan kera di Hutan Kera.
 
15 Hoi An, Vietnam
Thu Bon River Kota di pesisir Vietnam tengah ini adalah salah satu contoh pelabuhan dagang Asia Tenggara yang memiliki peran penting dan masih terpelihara sejak abad ke-15 hingga 19. Kota yang telah lama menjadi persinggahan para turis ransel ini, sekarang semakin dikenal oleh para wisatawan. Pada hari ke-14 di setiap kalender bulan, kota ini mengganti penggunaan lampu listrik dengan lentera tradisional. Objek wisata kota ini antara lain adalah Jembatan Beratap Jepang dan Kuil Quan Cong. Jangan lewatkan juga kesempatan membuat pakaian sesuai keinginan Anda di penjahit ahli setempat.
 
16 Luang Prabang, Laos
Reclining Buddah ( Mount Phousi)Salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO ini semula adalah ibu kota Laos. Di kota ini, Anda dapat menikmati berbagai hal, mulai dari kuil beratap emas hingga peninggalan arsitektur kolonial Prancis. Sejumlah Biara Buddha menghiasi Luang Prabang, dan setiap pagi buta, para biksu melewati jalan-jalan untuk mengumpulkan derma (makanan mereka pada hari tersebut). Namun, jika Anda ingin menonton atau berpartisipasi, tanyakan etiket singkat kepada pihak hotel terlebih dulu, karena makanannya harus diberikan dalam cara tertentu.
 
17 Xian, Cina
大唐芙蓉园内一处美景 Kini tembok dari dinasti Ming dan dinding istana Tang menjadi petunjuk kejayaan masa lalu kota Xi’an. Bersiaplah untuk mengagumi Tentara Terakota, yaitu 7.000 patung pejuang dan tentara Qin Bingmayong Bowuguan yang terbuat dari tanah liat. Peninggalan dari tahun 210 SM yang ditemukan pada tahun 1974 ini, masih digali hingga sekarang. Jangan lewatkan juga Museum Sejarah Shaanxi atau bekas tempat pemandian kerajaan, Mata Air Panas Huaqing.
 
18 Ko Phi Phi Don, Thailand
Phi Phi island Sebagian besar wilayah pulau kapur ini adalah cagar laut yang dilindungi… artinya, Anda dapat menikmati pantai-pantai alami serta lokasi selam dan snorkeling yang menakjubkan. Sejumlah toko selam lokal memiliki reputasi baik berdasarkan ulasan dari para wisatawan. Setelah puas bermain air, nikmati liburan dengan mempraktikkan sesi yoga di pantai.
 
19 Taipei, Taiwan
Green lake, Hsintien, Taipei CountyObjek wisata kuno (seperti karya seni abad ke-10 di Museum Istana Negara) dan super modern (seperti Taipei 101, gedung tertinggi di dunia sejak 2004 hingga 2010) wajib Anda kunjungi selama berada di Taipei. Jika Anda termasuk penggemar makanan, Anda akan suka makanan di kota ini—Anda bisa mencoba apapun, mulai dari tahu fermentasi berbau menyengat hingga dumpling lezat dan kacang arang bambu.
 
20 Koh Tao, Thailand
Ko Tao Tampak tenang di Teluk Thailand, pulau Ko Tao yang ditutupi pohon kelapa ini memperoleh namanya dari kura-kura laut yang hidup di pantainya. Pulau berpasir putih ini dikelilingi oleh bukit terjal, beberapa di antaranya hanya dapat diakses dengan kendaraan four-wheel drive. Musim panasnya yang panjang selama 300 hari mengundang wisatawan untuk bersantai sepanjang sore.

21 Seoul, Korea Selatan
Olympic ParkSeoul adalah tempat bisnis terkemuka dan kuil kuno—kota yang menarik dan bersejarah untuk dikunjungi. Sebagian besar pusat turis ada di Gangbuk (sebelah utara Sungai Han), namun jika ingin mencari keramaian kaum muda, kunjungi sebelah selatan sungai di Gangnam. Jangan lewatkan Istana Changdeokgung, bangunan indah dari abad ke-15.

22 Kota Ho Chi Minh, Vietnam
City Hall, Ho Chi Minh City Kota terbesar di Vietnam yang ramai ini berperan dalam pertumbuhan budaya dan ekonomi negaranya. Kota yang dulu disebut Saigon ini menawarkan arsitektur kolonial Prancis yang menawan dengan jalan yang lebar, biasanya penuh sesak dan macet dengan lalu lintas. Taksi adalah salah satu pilihan untuk melihat kota yang luas ini. Museum Peninggalan Perang dapat menggambarkan Perang Vietnam melalui sudut pandang bangsa Vietnam. Jangan lewatkan Pagoda Kaisar Giok yang mengagumkan. Selain itu, kunjungilah Pasar Ben Thanh yang penuh keramaian untuk mencari makanan, bunga, atau katak. Ikuti juga tur ke Delta Mekong, lahan sawah yang ada sejak masa lampau, dan rumah perahu.

23 New Delhi, India
Dirancang oleh arsitek Inggis bernama Edwin Lutyens, ibu kota India ini menjadi kota metropolis modern yang mengagumkan. Memiliki perbedaan yang mencolok dengan jalanan kawasan Delhi lama yang berliku , jalan indah dan besar serta gedung pemerintah di New Delhi sangat kaya akan sejarah dan budaya, dari rumah Delhi milik Ghandi (dan tempat terbunuhnya) hingga makam Humayun, kompleks istana Mughal yang menyerupai Taj Mahal. Lalu lintas yang padat sangat terkenal di kota ini. Tawarlah harga saat naik taksi atau gunakan berjalan-jalanlah dengan New Delhi Metro.

24 Varanasi, India
Ganges morning Varanasi atau Benares, kota di utara India ini, dianggap sebagai kota suci dalam agama Hindu, Buddha, dan Jain. Terletak di lembah Gangga yang subur di tepi Sungai Gangga, Varanasi menjadi tempat ziarah umat Hindu yang datang untuk mandi di sungai suci tersebut. Dikenal sebagai Kota Kuil dan pusat kebudayaan, Varanasi telah menghasilkan banyak penulis ternama. Kota ini juga menjadi pusat penenunan sutera, jadi jangan lewatkan tawar-menawar di pasar yang ramai untuk memperoleh suvenir menarik. Untuk berkeliling kota, becak menjadi alternatif terbaik.

25 Teluk Halong, Vietnam
Red Dragon Wisatawan mengunjungi Halong Bay untuk menikmati dari dekat pulau kapur menawan, formasi batuan, dan gua-gua di tempat ini. Tempaan angin dan air selama berabad-abad membuat pemandangannya sangat menakjubkan. Sewalah kayak atau perahu tradisional, atau ikuti tur untuk menjelajahi pulau.
Jangan lewatkan
  • Halong Bay
  • Sung Sot Cave

 Foto 2 ini merupakan hak milik www.tripadvisor.co.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s