Destinasi Terpopuler di Argentina

1 Buenos Aires, Argentina
 Menurut kami, ini saatnya berhenti menyebut Buenos Aires sebagai “Parisnya Amerika Selatan”. Siapapun yang pernah berkunjung ke sini pasti akan mengatakan bahwa kota ini punya ciri khas tersendiri. Habiskan waktu mengunjungi pemakaman Recoleta yang menawan dan berbagai museum mengagumkan di kota ini. Setelah itu, kunjungi kawasan modern Puerto Madero di malam hari untuk memilih restoran dan klub paling asyik di kota ini.

Meskipun memiliki kaitan yang erat dengan Eropa, Buenos Aires memiliki pesona tersendiri. Penari jalanan yang menampilkan tarian tango sebagian besar merupakan bagian dari kehidupan kota ini, sama halnya seperti bangunan populer yang mewah dan bergaya Prancis, Teatro Colon. Pasar Malam Mataderos yang diselenggarakan setiap minggu menjadi etalase kebudayaan setempat yang menarik dan menampilkan berbagai makanan khas, kerajinan tangan, dan pacuan kuda. Kawasan di sekitar kota dengan masing-masing ciri khasnya menawarkan museum, restoran, pusat belanja, sejarah, tarian, dan aktivitas luar ruangan lainnya yang sesuai dengan selera dan anggaran Anda.

Jangan lewatkan

  • Museum of Latin American Art of Buenos Aires (MALBA)
  • Puerto Madero
  • Palacio Barolo (Palazzo Barolo)

2 San Carlos de Bariloche, Argentina

Lake view from Victoria Is.  Terletak di kaki Pegunungan Andes, San Carlos adalah daerah ski terbesar di Amerika Selatan yang juga menawarkan kegiatan berperahu, lintas alam, paralayang, dan memanjat tebing. Hanya pemberani yang dapat melompat ke dalam Danau Nahuel Huapi yang dingin. Di musim panas pun suhunya tidak pernah lebih tinggi dari 57°F. Pantai seperti Playa Bonita dan Villa Tacul memang menakjubkan, namun sebaiknya jangan kunjungi kota ini pada bulan Juli, karena kota dipenuhi oleh para pelajar yang sedang berlibur.

Jangan lewatkan

  • Circuito Chico Bike Rental
  • Isla Victoria
  • Cerro Tronador

3 Puerto Iguazu, Argentina

Circuito superior  Terletak di Tres Fronteras, tiga perbatasan tempat Brasil, Paraguay, dan Argentina bertemu, Puerto Iguazu terhubung dengan Brasil melalui jembatan Tancredo Neves. Kota ini memiliki Museum of Images of the Jungle, Museum Mborore, pusat rehabilitasi burung, dan taman nasional Iguazu yang terkenal. Di Taman Nasional ini pengunjung dapat menemukan 275 air terjun, termasuk Air Terjun Iguazu yang termahsyur di dunia, dengan ketinggian 270 kaki. Iklim subtropisnya membuat kota ini hangat di musim dingin dan panas di musim panas, dengan suhu mencapai 104°F.

Jangan lewatkan

  • Garganta del Diablo
  • Guira Oga
  • Spa de la Selva

4 Mendoza, Argentina

Historic building in Mendoza Gunung Akonkagua, puncak tertinggi di Belahan Bumi Barat, menghadap ke ibukota tenang ini, yang bernama sama seperti provinsi wilayah Cuyo, tempat kota ini berada. Meskipun banyak menarik minat wisatawan petualang, yang hobi mendaki, bermain ski, lintas alam, dan berarung jeram dengan berkendara dari pusat kota, Mendoza juga memikat para penggemar anggur dengan anggur lokalnya, terutama Malbec. Tur dan mencicipi anggur di lebih dari 1.000 perkebunan anggur di wilayah ini menjadi aktivitas utama di Mendoza.

Jangan lewatkan

  • Mendoza Wine Connection
  • Parque Provincial Aconcagua
  • Parque General San Martin

 5 Salta, Argentina

Iglesia de San Francisco de Paul, Salta  Salta yang penuh warna adalah perpaduan arsitektur kuno dan fasilitas modern—karya seni mutakhir yang sesungguhnya! Kagumi bagian muka balai kota tua yang menawan sebagai daya tarik utama Salta, sambil menelusuri museum hingga pasar. Cicipi anggur klasik di perkebunan anggur setempat atau naiki kereta ke desa kecil yang bertengger “di atas awan”. Penggemar kegiatan ekstrem akan menyukai olahraga petualangan dan eksplorasi arkeologi yang menanti di Bendungan Cabra Corral terdekat.

Jangan lewatkan

  • La Quebrada de Las Conchas
  • Cathedral of Salta
  • MAAM – Museo de Arqueologia de Alta Montana de Salta

6 Ushuaia, Argentina

Canal de Beagle  Kota paling selatan di dunia ini terletak di Selat Beagle, antara Pegunungan Martial dan ujung dunia. Kota ini adalah gerbang utama untuk bermain ski di Cerro Castor dan Glaciar Martial, menikmati petualangan alam liar dengan penguin dan paus orca di Selat Beagle, serta menjelajahi Taman Nasional Tierra del Fuego. Tentu saja, kota ini juga merupakan pelabuhan singgah terdekat ke Antartika, dan tujuan wisata yang unik untuk kayak, berlayar atau menikmati minuman di sebuah bar hotel yang hangat.

Jangan lewatkan

  • Canal Fun & Nature Private Day Tours
  • Cerro Alvear
  • Beagle Channel

7 El Calafate, Argentina
Glaciar Perito Moreno  Sebagai lokasi awal menuju berbagai objek wisata, El Calafate yang dulu adalah kota kecil kini tumbuh pesat untuk melayani dan meraih keuntungan dari para pengunjung, terutama yang datang ke Taman Nasional Los Glaciares di dekat kota tersebut. Banyak wisatawan yang ingin melihat keajaiban alam seperti Gletser Perito Moreno, yaitu gletser besar yang sebenarnya terdiri atas banyak potongan es lainnya yang bergeser. Namun, El Calafate tidak hanya sekadar pintu gerbang menuju alam liar Patagonia, karena kota ini juga sangat menyenangkan dan menawarkan berbagai jenis petualangan di alam terbuka.

Jangan lewatkan

  • Perito Moreno Glacier
  • Upsala Glacier
  • Onelli Glacier

 8 Villa La Angostura, Argentina

antigüo puente del Correntoso  Villa La Angostura, desa tenang di jantung kawasan Patagonia, adalah tempat liburan sempurna bagi para pelancong yang menyukai nuansa ketinggian di hutan pegunungan yang berkabut. Cicipi makanan lokal yang lezat sambil menghirup udara Andes yang sejuk. Penggemar ski dan seluncur salju akan jatuh cinta pada Villa La Angostura di musim dingin—tempat ini bagaikan negeri dongeng sungguhan yang berselimut salju.

Jangan lewatkan

  • Villa La Angostura
  • Cerro Bayo

9 San Martin de los Andes, Argentina
Puerto Encuntro, Lago Epulafquen y Lahuen Co  Dibangun di tepi Danau Lácar yang cantik, San Martin de los Andes adalah surga Patagonia. Para pengamat burung berkumpul dan bergegas di South American Bird Fair, sementara para penggemar kegiatan ekstrem suka bermain kayak, ski, atau bersepeda gunung di sepanjang lanskap yang menawan. Toko seni dan kerajinan serta produsen makanan lezat akan memanjakan pengunjung yang menyukai stimulasi sensoris dari kebudayaan setempat.
Jangan lewatkan
  • Nahuel Huapi National Park (Parque Nacional Nahuel Huapi)
  • Estancia Huechahue
  • Escorial

10 Tilcara, Argentina
cerro de los siete colores  Reruntuhan Pra-Inca dan festival meriah adalah beberapa di antara objek wisata utama di Tilcara. Di pinggiran kota kecil Argentina ini, Pucará de Tilcara menarik perhatian para arkeolog dan turis yang berminat pada peradaban kuno. Pucará de Tilcara, yang merupakan reruntuhan batu dari salah satu suku ksatria, memberikan wawasan tentang keberhasilan dan perjuangan sehari-hari masyarakat yang berkembang di tempat ini lebih dari 10.000 tahun yang lalu.
Jangan lewatkan
    • Pucara de Tilcara
    •  Lihat semua objek wisata

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s