Destinasi Terpopuler di Irlandia

1 Dublin, Irlandia
Dublin

Ha'Penny Bridge  St. Patrick's Cathedral

Dublin Castle  IL VERDE IRLANDESE

 Dublin begitu mudah dicintai. Di mana lagi Anda bisa mempelajari sejarah dan budaya lokal dengan mengunjungi berbagai pub? (Catatan: jangan bilang Anda tidak suka Guinness jika belum mencobanya di Dublin. Rasanya berbeda. Luar biasa.) Luangkan waktu menyusuri Liffey, mengintip Kitab Kells, dan jika ingin melakukan kegiatan yang lebih serius, kunjungi Museum Sejarah Kilmainham Gaol.
Jangan lewatkan: Glasnevin Cemetery (Prospect Cemetery), Kilmainham Gaol, St. Stephen’s Green
 
2 Dingle, Irlandia
 
View of the inlet to Dingle Harbor  Terletak di tepi Samudra Atlantik di barat daya Irlandia, Dingle yang mempesona terbentang menghadap Teluk Dingle ke arah Kepulauan Blasket. Nikmati suasana pub yang menyenangkan sambil mendengarkan musik tradisional yang dimainkan secara langsung. Setiap akhir pekan dan selama musim panas, tempat bergaul bagi penduduk setempat ini dipadati oleh turis. Pengunjung lain yang sering datang ke perairan hangat Gulf Stream di kota Dingle adalah Fungi, lumba-lumba yang menjadi maskot tidak resmi kota ini. Objek wisata populer bagi turis antara lain adalah pantai, Gunung Brandon, serta desa Ballydavid dan Ballyferriter.
Jangan lewatkan: Great Blasket Island, Gallarus Oratory, Minard Castle
 
3 Killarney, Irlandia
The Gap of Dunloe  Lupakan alas kaki modis, sebaiknya Anda menggunakan sepatu yang paling nyaman untuk menjelajahi Killarney. Kota ini dapat dikelilingi dengan berjalan kaki, dan setiap sudutnya menawarkan informasi sejarah. Dengan berjalan kaki, kunjungi taman nasional pertama di Irlandia, yang terdiri atas 26.000 acre hutan, pegunungan batu pasir, dan danau dataran rendah. Bila lelah, telusuri Taman Nasional Killarney dengan perahu dari Kastil Ross. Karena Killarney memiliki lebih banyak hotel dibandingkan kota lainnya di Irlandia (selain Dublin), maka Anda tidak akan kekurangan tempat untuk mengistirahatkan tubuh (termasuk kaki) Anda!
Jangan lewatkan: Killarney National Park, Gap of Dunloe, Muckross Abbey
 
4 Galway, Irlandia
galway quay  Bagi para pengunjung, Galway sangat menyenangkan karenaAnda dapat berkeliling kota dengan berjalan kaki. Begitu tiba di sini, susuri jalan-jalan di dalam kotanya. Anda akan menemukan kedai minum yang meriah, toko-toko yang unik, dan jalan-jalan berbatu yang berliku yang dipenuhi mahasiswa, seniman, penulis, dan pengrajin. Bahkan Anda juga mungkin mendengar bahasa Gaelik digunakan di sini. Untuk menikmati perjalanan sehari penuh, cobalah naik feri ke pulau Inis Mor. Anda pasti akan merasa lebih bersemangat berkat udara laut dan pemandangan yang menakjubkan. Jangan lupa untuk menggunakan tabir surya jika akan mengunjungi pulau tersebut, meskipun udaranya dingin.
Jangan lewatkan: Connemara National Park, Galway Bay, Quay Street
 

5 Cork, Irlandia
  Luangkan waktu untuk menyeberangi banyak jembatan saat berada di Cork. Kota terbesar ketiga di Irlandia ini awalnya adalah sebuah pulau dan kini meluas hingga ke kedua tepian Sungai Lee, dengan saluran air yang mengalir di bawah sejumlah jalan utamanya. Cara terbaik untuk menikmati pelabuhan laut selatan yang berbukit ini adalah dengan berjalan kaki, mengikuti arah penunjuk jalan melalui Katedral St. Finn Barre dan lapangan University College di tepi sungai hingga ke atas bukit menuju Gereja Shandon yang berwarna merah dan putih. Sepanjang perjalanan, Anda akan menemui banyak warga kota yang gemar berbincang.
Jangan lewatkan: Spike Island, St Fin Barre’s Cathedral, Cobh
 

6 Limerick, Irlandia
pawelcez  Dahulu kala, berdirilah sebuah kota di Irlandia…Anda mungkin teringat pada “puisi nakal” saat mendengar kata Limerick, namun sebenarnya kota ini memberi banyak inspirasi selain humor yang menggelitik. Istana dan gereja abad pertengahan memberi kesan megah pada kota ini, sementara berbagai pubnya dipenuhi oleh warga setempat dan mahasiswa yang gemar menikmati Guinness. Hunt Museum menyimpan koleksi karya seni dari para artis paling penting dan berpengaruh dalam sejarah, sementara Foynes Flying Boat Museum akan memukau pengunjung segala usia dengan berbagai mesin terbang uniknya.
Jangan lewatkan: St. Mary’s Cathedral, Hunt Museum, The Treaty Stone
 

7 Westport, Irlandia
  Westport, kota destinasi wisata keluarga yang sejati ini, menawarkan pemandangan yang indah, fasilitas golf, rekreasi memancing, berlayar dan tur kapal pesiar, berenang di pantai, jalur lintas alam, dan bersepeda. Terakhir, untuk melengkapi semua itu, tersedia objek wisata yang disebut Pirate Adventure Park. Semua anak pasti akan menyukainya. Berkunjunglah pada bulan September untuk menyaksikan Festival Seni Westport yang mengagumkan, cocok untuk segala usia. Selain itu, Westport adalah kota pertama yang seluruhnya ditampilkan secara 3D di Google Earth, sehingga Anda dapat menghidupkan kembali semua kenangan dari komputer Anda setelah tiba di rumah.
Jangan lewatkan: The Adventure Islands, The Great Western Greenway, Croagh Patrick Stables
 

8 Tralee, Irlandia
Little Samphire Lighthouse - Fenit (An Fhianait) Kerry  Masuklah ke pub Tralee pada salah satu malam dan Anda akan disuguhi sesi musik tradisional yang meriah: violis dan gitaris serta pria-pria berjenggot menenggak minuman dan mengikuti irama yang menghentak. Para wanita biasanya tidak minum terlalu banyak – Anda tentu ingin tetap terlihat cantik dan menarik untuk menghadiri festival tahunan Rose of Tralee, yang akan menobatkan satu gadis cantik sebagai pemenang. Lalu apa tugas sang pemenang? Mewakili Irlandia ke seluruh dunia. Tidak terlalu sulit.
Jangan lewatkan: Siamsa Tíre Theatre & Arts Centre, Banna Strand, Kerry County Museum
 

9 Kilkenny, Irlandia
Kilkenny Castle Beautiful  
Kilkenny sudah berusia lebih dari 400 tahun, namun sama sekali tidak ketinggalan zaman. Kota ini memang dipenuhi katedral, istana, biara, dan bangunan batu besar lainnya yang sangat mempesona, namun pesta tak pernah usai di Kilkenny. Festival kesenian bertema teater, komedi, musik bluegrass, dan tari yang seakan tak ada habisnya selalu mewarnai kota ini dengan suasana baru, semangat yang menggelora, dan nuansa internasional.
Jangan lewatkan: Smithwick’s Brewery Tour, Kilkenny Castle, Black Abbey
 

10 Blarney, Irlandia
Blarney Castle.  YES!  I did kiss the Blarney Stone and it was the scariest thing ever!  You hav  Dublin begitu mudah dicintai. Di mana lagi Anda bisa mempelajari sejarah dan budaya lokal dengan mengunjungi berbagai pub? (Catatan: jangan bilang Anda tidak suka Guinness jika belum mencobanya di Dublin. Rasanya berbeda. Luar biasa.) Luangkan waktu menyusuri Liffey, mengintip Kitab Kells, dan jika ingin melakukan kegiatan yang lebih serius, kunjungi Museum Sejarah Kilmainham Gaol.
Jangan lewatkan: Blarney Castle & Rock, Blarney Woollen Mills, Roman Catholic Church
 
Sumber : TripAdvisor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s