Destinasi Terpopuler di Belanda

1 Amsterdam, Belanda
amsterdam_netherlands
 11 12 13 14
================
Kota yang dipenuhi rumah warna-warni, kanal, dan jembatan ini adalah salah satu ibukota terindah di Eropa. Pengunjung wajib mengunjungi Rumah Anne Frank, Museum Van Gogh, dan Pasar Bunga. Ingin menginap di tempat yang luar biasa? Cobalah sewa rumah perahu. Catatan bagi wisatawan: Undang-undang melarang kedai kopi di Amsterdam menjual marijuana kepada wisatawan asing mulai 1 Januari 2013.
Jangan lewatkan: Concertgebouw, Anne Frank House (Anne Frankhuis), The Jordaan

2 The Hague, Belanda
2
Cukup aneh bagi Belanda, bukan Amsterdam yang terkenal sebagai ibu kota resmi Belanda, namun justru kota Den Haag (The Hague) yang menjadi kota pemerintahan (bersama beberapa pengadilan internasional yang juga paling dikenal dari kota tersebut). Den Haag adalah kota terbesar ketiga di Belanda, kosmopolitan dan berbudaya dengan hanya kurang dari 500.000 penduduk. Resor pantai Scheveningen yang nyaman merupakan bagian dari Den Haag, dan di sekitarnya terdapat tempat wisata keluarga Madurodam, tampilan miniatur buatan kota-kota di Belanda berskala 1/25 yang menarik.
Jangan lewatkan: Mauritshuis Museum, Escher in Het Paleis (Escher in the Palace), Madurodam

3 Rotterdam, Belanda
3
Kota paling modern di Belanda ini berawal dari desa nelayan di abad ke-13. Kota ini berkembang menjadi kekuatan industri dan perdagangan setelah tentara Jerman menjatuhkan bom di pusat kota dan pelabuhannya pada tahun 1940. Namun, arsitektur unik kota Rotterdam kini berhasil menarik banyak wisatawan untuk berkunjung dan bersepeda mengelilingi kota kosmopolitan yang modern ini. Rumah-rumah bergaya Belanda kuno masih dapat ditemukan di kawasan Delfshaven yang bersejarah, tempat para peziarah memulai pelayaran pada tahun 1620. Kota ini juga menawarkan berbagai objek wisata budaya, mulai dari karnaval musim panas hingga pertunjukan musik klasik.
Jangan lewatkan: Euromast Tower, Erasmus Bridge, Museum Boijmans Van Beuningen

4 Eindhoven, Belanda
4
Eindhoven adalah salah satu kota tertua di Belanda, namun Anda tidak akan menyangka jika melihat industrinya yang berteknologi tinggi dan desainnya yang modern saat ini. Jika anak Anda terobsesi dengan segala jenis kendaraan beroda, ia akan menyukai truk di Museum DAF.
Jangan lewatkan: Van Abbe Museum (Van Abbemuseum), DAF Museum, Falconcrest Roofvogelpark

5 Arnhem, Belanda
5
Sebuah kota berdaulat yang cukup besar, Arnhem kini paling dikenal sebagai tempat salah satu pertempuran paling terkenal dalam Perang Dunia II. Kota yang berdaulat pada tahun 1233 ini telah lama menjadi pusat konflik karena lokasinya yang strategis di tepi Sungai Rhine. Pertempuran Arnhem, yang merupakan bagian dari Operasi Taman Pasar, berlangsung pada bulan September 1944. Akibat serangkaian kesalahan, tentara Sekutu gagal mengamankan jembatan penting dan menderita kekalahan, sehingga menunda kedatangan Sekutu ke Jerman hingga musim semi berikutnya. Film “A Bridge Too Far” pada tahun 1977 dibuat berdasarkan kejadian di kota ini.
Jangan lewatkan: Netherlands Open-Air Museum and National Heritage Museum, Burgers’ Zoo and Safaripark, Airborne Cemetery

6 Maastricht, Belanda
6
Berbatasan dengan Belgia di sisi barat dan hanya beberapa mil dari Jerman di sisi timur, Maastricht adalah ibukota wilayah paling selatan di Belanda, Limburg. Kota yang kaya akan sejarah dan kebudayaan ini memiliki dua alun-alun kota yang menawan: Vrijthof, dengan Gereja Sint-Servaas, Katedral Sint-Jan, serta berbagai bar, kafe, dan restoran; Markt, tempat berdirinya balai kota, dan pasar yang luar biasa, pada hari Rabu dan Jumat pagi. Vestigingswerken, atau benteng kota tua, di Maastricht adalah daya tarik utama lainnya.
Jangan lewatkan: St. Pietersberg Caves, Bonnefanten Museum, Helpoort

7 Delft, Belanda
7
Sebagai tempat kelahiran Vermeer dan harta karun yang sebenarnya, Delft terbentang di antara The Hague dan Rotterdam di sebelah barat daya Belanda. Nama kota ini berasal dari bahasa Belanda yang artinya menggali, sangat cocok karena kanal banyak ditemukan di sini. Objek wisata lainnya antara lain adalah Gereja Tua dari abad ke-13, Gereja Baru dari abad ke-15, dan Prinsenhof, yang pernah menjadi kediaman William of Orange dan kini dijadikan museum. Delft telah lama menjadi pusat keramik cantik, dan metode melukis tradisional dengan tangan masih dapat disaksikan di Koninklijke Porceleyne Fles.
Jangan lewatkan: Delftware Factory (De Porceleyne Fles), Vermeer Centrum Delft, Oude Kerk

8 Utrecht, Belanda
8
Kota kuno dan bersejarah ini memiliki banyak gedung yang berasal dari awal Abad Pertengahan. Utrecht pernah menjadi kota terpenting di Belanda, hingga digantikan oleh Amsterdam pada masa Keemasan negara tersebut. Namun pemimpin Katolik terpenting di Belanda dahulu hingga saat ini masih dipegang oleh Uskup Agung Utrecht. University of Utrecht menjadi perguruan tinggi terbesar di Belanda Salah satu keunikan kota ini adalah sistem dermaga di kanal dalamnya. Sebelum kota ini sepenuhnya dihubungkan oleh kanal, sebagian air dari Sungai Rhine mengalir ke pusat kota. Gedung bersejarah yang paling menonjol adalah Katedral Gotik Saint Martin, bangunan yang bertahan selama hampir 200 tahun sejak 1254.
Jangan lewatkan: Rietveld Schroder House, Cathedral (Domkerk) and Cathedral Tower (Domtoren), Museum Speelklok ( Nationaal Museum van Speelklok tot Pierement)

9 Haarlem, Belanda
9
Meskipun sering dibayang-bayangi (terutama bagi turis) oleh tetangganya yang jauh lebih besar dan terkenal, Amsterdam, dengan jarak sekitar sepuluh mil ke timur, sejarah Haarlem sesungguhnya lebih tua. Dengan penduduk sekitar 150.000 orang, Haarlem menjadi ibukota wilayah Noord-Holland. Museum Teylers dengan koleksi karya seni dan artefak unik, merupakan museum tertua di Belanda. Museum Frans Hals yang fantastis menyimpan banyak karya dari para artis dan cendekiawan Haarlem lainnya. Grote Markt, alun-alun utama kota ini, wajib dikunjungi.
Jangan lewatkan: Frans Hals Museum, Sint-Bavokerk (Church of St. Bavo), The Corrie ten Boom House

10 Leeuwarden, Belanda
leaning building d\" src=

Kota yang dapat dikelilingi dengan berjalan kaki ini menyambut para wisatawan dengan berbagai museum mengagumkan, kafe yang bersahabat, dan kehidupan malam yang meriah (berkat populasi siswa yang relatif besar di kota ini). Pusat perbelanjaan menarik dan rumah-rumah cantik dapat ditemukan di Voorstreek.
Jangan lewatkan: Het Princessehof National Museum of Ceramics, Verzets Museum, Aqua Zoo Friesland

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s